Langsung ke konten utama

Cara Mematikan Laptop Acer Terbaru, Cepat dan Mudah

Sebelum membeli laptop acer, pastikan sudah mengetahui cara mematikan laptop acer terbaru, cepat dan mudah. Mematikan dan menghidupkan laptop merupakan ilmu dasar yang sudah seharusnya dimiliki oleh semua pengguna laptop. Namun, bagi pemula mungkin akan sedikit membingungkan cara untuk mematikan laptop. Mematikan laptop caranya agak sedikit rumit.

Mematikan laptop Acer sebenarnya sama dengan laptop lainnya. Namun, apakah sudah yakin jika cara yang digunakan sudah benar, mudah, dan cepat? Nah, disini akan dibahas cara untuk mematikan laptop acer dengan cepat dan mudah.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Cara Mematikan Laptop Acer Terbaru, Cepat dan Mudah

Banyak cara yang dapat dilakukan ketika akan mematikan laptop. Hal yang demikian bisa menyesuaiakan dengan kebiasaan, dan kondisi pada saat itu. Disini akan dijelaskan empat cara yang dapat digunakan untuk mematikan laptop.

1. Fitur Shut Down

Ini adalah cara mematikan laptop acer paling umum. Hampir semua pengguna laptop menggunakan cara ini untuk mematikan laptop. Caranya mudah yaitu dengan klik menu Start, lalu pilih Power. Kemudian, bisa langsung klik pada Shut Down. Namun, perlu diiingat ketika menggunakan fitur shut down sudah menyimpan dan menutup semua pekerjaan. 

2. Mematikan Dengan Menutup Laptop

Cara yang kedua ini lebih cepat dan praktis, namun untuk menggunakan metode ini perlu melakukan beberapa pengaturan, yaitu sebagai berikut :

  • Klik menu Start, kemudian pilih Control Panel.
  • Selanjutnya, tombol System and Security diklik.
  • Kemudian pilih Power Plan.
  • Akan diberikan beberapa pilihan, pilih Choose what closing the lid does.
  • Langkah terakhir, pilih Shut Down.

Dengan menggunakan peraturan ini, laptop acer akan bisa otomatis mati saat menutupnya. Saat kondisi terburu-buru ini cukup menghemat waktu.

Baca Juga : KIRSALTS, Website Tekno dan Game Terbaru di Indonesia

3. Menggunakan Tombol ALT + F4

Cara mematikan laptop acer selanjutnya yaitu kombinasi tombol pada keyboard. Caranya yaitu dengan menekan tombol, yakni ALT + F4. Cara mematikan laptop menggunakan tombol ALT + F4 yaitu sebagai berikut :

  • Masuk pada halaman awal terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, tekan kombinasi ALT + F4.
  • Kemudian, pada layar akan muncul Pop Up dengan pilihan Shut Down, klik Enter atau OK.

Jangan lupa untuk memastikan telah menutup dan menyimpan semua pekerjaan yang ada dalam laptop. Karena kombinasi keyboard ini menutup paksa semua aplikasi dan program yang sedang terbuka.

4. Kombinasi CTRL + Alt + Del

Terakhir yakni sama menggunakan kombinasi pada keyboard. Tekan CTRL + Alt + Del sampai muncul pop up Shut Down pada layar. Kemudian, klik Power yang berada di bagian pojok bawah kanan. Terakhir, klik Shut Down maka laptop Acer akan mati.

Cara mematikan laptop acer dengan cara memaksa kurang baik bagi laptop. Karena bisa mempengaruhi motherboard, dan laptop akan mudah rusak. Jadi, cara yang paling benar untuk mematikan laptop acer adalah cara yang pertama dan kedua, sedangkan cara yang lainnya merupakan cara alternatif ketika laptop bug atau hang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Pulsa By U ke Operator Lain untuk Pemula

Cara transfer pulsa By U ke operator lain bisa sobat KIRSALTS lakukan dengan mudah. Anda bisa membagikan pulsa yang dimiliki pada nomor lain, ke sesama nomor By U, ataupun ke nomor operator lain. Anda juga bisa membagikan pulsa By U yang dimiliki seperti pulsa utama, jadi pulsa By U bisa dijual. Anda dapat mengirim pulsa layaknya seorang operator, bisa hanya membagikan, atau untuk keperluan lain misalnya, menjual pada orang lain. Selain mengirim pulsa pada sesam provider By U, Anda juga bisa mengirim pulsa By U ke operator lain, seperti transfer pulsa By U ke indosat, telkomsel, xl, axis, tri, dan juga nomer By U lainnya. Agar dapat mengirim pulsa, Anda hanya membutuhkan saldo pulsa yang cukup atau diatas minimal batas pengiriman. Baca Juga :  Cara Mengubah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP OPPO Cara Transfer Pulsa By U ke Telkomsel Bagi sobat KIRSALTS yang ingin mengirim pulsa dari operator By U ke telkomsel, bisa dengan mengubah metode pembayarannya saja ketika pulsa akan dibeli. B

Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat logo squad mobile legend, kamu bisa menggunakan beberapa  aplikasi pembuat logo mobile legend terbaik dan terbaru.  Sebagai salah satu game terpopuler, Mobile Legend memiliki banyak pengguna. Game ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, mula dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu pemain Mobile Legend dan memiliki squad, disarankan untuk membuat logo. Alasannya karena logo memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan branding dan ikut suatu kompetisi. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo Mobile Legend terbaik dan terbaru. Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru 1. Logo Esport Maker Logo Mobile Legend bisa dibuat dengan menggunakan Android dan menggunakan aplikasi yang bernama Logo Esport Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi pembuat logo ML ini memiliki lebih dari 30 tekstur dan lay

KIRSALTS, Website Tekno dan Game Terbaru di Indonesia

Apa itu KIRSALTS? KIRSALTS adalah website tekno yang berisi kumpulan artikel teknologi dan game terbaru. Mulai dari tutorial cara main game online maupun offline, semuanya ada disini. Tips dan trik gadget maupun aplikasi terbaru juga ada di KIRSALTS.COM.