Langsung ke konten utama

Cara Hapus Background di Corel Draw Terbukti Berhasil

Ada beberapa cara hapus background di Corel Draw. Corel draw adalah aplikasi komputer yang digunakan untuk editor grafik berbasis vektor yang dikembangkan oleh perusahaan Corel Corporation. Selain bisa menghapus backround gambar, Corel Draw juga bisa digunakan untuk mengedit gambar dengan efek lainnya. Tak heran jika aplikasi ini sering digunakan untuk keperluan usaha seperti percetakan, publikasi, dan lain-lain yang membutuhkan proses visualisasi. Disini KIRSALTS akan memberikan cara menghapus background di corel draw.

Baca Juga : Cara Membuat Gambar Transparan di Corel Draw X7

Cara Hapus Background di Corel Draw Terbukti Berhasil

1. Magic Wand Mask

Fitur magic and mask ini, dapat secara otomatis menyeleksi objek. Berikut langkah-langkah menggunakan fitur magic wand mask :

  • Buka aplikasi Corel Draw X6, X7, X8 atau versi yang lebih tinggi.
  • Sahabat bisa memasukkan foto yang backgroudnya akan dihapus ke canvas Corel Draw. Gunakanlah fitur drog and drop agar lebih cepat.
  • Jika foto telah berhasil dimasukkan ke canvas, klik foto tersebut.
  • Setelah itu akan muncul jendela convert to bitmap. Disitu sahabat dapat mengubah resolusi foto menjadi 300 dpi, lalu klik OK.
  • Kemudian edit bitmap yang berada di atas foto.
  • Lalu, sobat KIRSALTS akan masuk ke halaman Corel Photo Paint.
  • Klik magic wand mask lalu klik di background yang ingin dihilangkan.
  • Latar belakang akan hilang dan menjadi transparan secara otomatis.
  • Setelah background terhapus, simpan foto tersebut dengan klik file kemudian pilih save.

Cara menghapus magic wand mask ini mudah dan praktis, fitur ini bisa bekerja dengan otomatis jadi lebih mudah dan bisa dilakukan siapapun.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

2. Cut Out Lab

Fitur yang dapat digunakan untuk menghapus background foto di corel draw yaitu cut out lab. Simak langkah-langkah berikut untuk mengapus background menggunakan fitur cut out lab.

  • Buka aplikasi Corel Draw, kemudian drag and drop foto yang akan dihapus backgroundnya ke canvas Corel Draw. Kemudian, klik foto tersebut agar bisa untuk diedit.
  • Selanjutnya, klik menu bitmap dan pilih convert to bitmap.
  • Kemudian klik edit bitmap yang berada diatas foto yang ingin dihapus backgroundnya.
  • Sahabat akan dibawa ke Corel Photo Paint.
  • Selanjutnya, klik menu image dan memilih cut out lab.
  • Kemudian tentukan ukuran size sesuai keinginan.
  • Warnai batas objek yang tidak dihapus.
  • Kemudian klik ikon kaleng cat.
  • Setelah itu klik objek yang tidak dihapus tersebut, hingga warnanya berubah menjadi biru. Lalu klik button preview yang berada pada bawah gambar.
  • Klik OK jika hasil penghapusan sudah sesuai dengan keinginan.

Itulah langkah-langkah yang akan bisa sobat KIRSALTS lakukan jika menggunakan fitur cut out lab.

Baca Juga : Nama Jepang Keren buat Nickname Game Online, Apa Saja?

Ada 2 cara hapus background di corel draw yang bisa dicoba. Setiap cara memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Demikian tutorial menghapus background di corel draw semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Pulsa By U ke Operator Lain untuk Pemula

Cara transfer pulsa By U ke operator lain bisa sobat KIRSALTS lakukan dengan mudah. Anda bisa membagikan pulsa yang dimiliki pada nomor lain, ke sesama nomor By U, ataupun ke nomor operator lain. Anda juga bisa membagikan pulsa By U yang dimiliki seperti pulsa utama, jadi pulsa By U bisa dijual. Anda dapat mengirim pulsa layaknya seorang operator, bisa hanya membagikan, atau untuk keperluan lain misalnya, menjual pada orang lain. Selain mengirim pulsa pada sesam provider By U, Anda juga bisa mengirim pulsa By U ke operator lain, seperti transfer pulsa By U ke indosat, telkomsel, xl, axis, tri, dan juga nomer By U lainnya. Agar dapat mengirim pulsa, Anda hanya membutuhkan saldo pulsa yang cukup atau diatas minimal batas pengiriman. Baca Juga :  Cara Mengubah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP OPPO Cara Transfer Pulsa By U ke Telkomsel Bagi sobat KIRSALTS yang ingin mengirim pulsa dari operator By U ke telkomsel, bisa dengan mengubah metode pembayarannya saja ketika pulsa akan dibeli. B

Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat logo squad mobile legend, kamu bisa menggunakan beberapa  aplikasi pembuat logo mobile legend terbaik dan terbaru.  Sebagai salah satu game terpopuler, Mobile Legend memiliki banyak pengguna. Game ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, mula dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu pemain Mobile Legend dan memiliki squad, disarankan untuk membuat logo. Alasannya karena logo memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan branding dan ikut suatu kompetisi. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo Mobile Legend terbaik dan terbaru. Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru 1. Logo Esport Maker Logo Mobile Legend bisa dibuat dengan menggunakan Android dan menggunakan aplikasi yang bernama Logo Esport Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi pembuat logo ML ini memiliki lebih dari 30 tekstur dan lay

KIRSALTS, Website Tekno dan Game Terbaru di Indonesia

Apa itu KIRSALTS? KIRSALTS adalah website tekno yang berisi kumpulan artikel teknologi dan game terbaru. Mulai dari tutorial cara main game online maupun offline, semuanya ada disini. Tips dan trik gadget maupun aplikasi terbaru juga ada di KIRSALTS.COM.