Langsung ke konten utama

Cara Melihat Snapdragon di HP Realme

Cara Melihat Snapdragon di HP Realme

Cara melihat Snapdragon di HP Realme sangat mudah untuk pemula. Para gamers pastinya tak asing lagi dengan snapdragon karena ini yang harus dicek pertama kali saat ingin bermain game online. Gamers harus memastikan bahwa smartphone yang memiliki performa yang baik sehingga bisa main game dengan lancar. Di artikel ini, kami akan bagikan cara melihat snapdragon di HP Realme.

Cara Melihat Snapdragon di HP Realme

Sedikit penjelasan tentang snapdragon dari Wincah.com, snapdragon adalah sebuah sistem on chip yang tertanam di sebuah perangkat smartphone. Snapdragon sendiri adalah salah satu produk unggulan yang dikeluarkan oleh Qualcomm. Baik android maupun IOS juga ada beberapa yang dibekali dengan sistem ini. 

Beberapa smartphone banyak yang memilih menggunakan Qualcomm Snapdragon karena terkenal lebih gahar performanya daripada chipset dari produsen lain.

Namun, lagi-lagi, ingin menggunakan jenis prosesor yang mana, tergantung pada kebutuhan dan fungsi dari hp android yang sedang digunakan. Dengan begitu, Anda bisa memilih perangkat dengan prosesor yang sesuai.

Cara melihat snapdragon di HP Realme bisa menggunakan dua cara. Pertama, dengan menggunakan pengaturan atau setelan sistem hp-nya. Kedua, menggunakan bantuan aplikasi. 

Kedua cara ini akan dibahas dalam artikel ini. Jadi, pastikan simak penjelasannya sampai habis ya agar tak ada yang terlewat. Sehingga, Anda bisa mengetahui snapdragon yang dimiliki. 

1. Menggunakan Pengaturan Sistem

Menggunakan Pengaturan Sistem

Ada beberapa smartphone yang pengaturan sistemnya telah dilengkapi dengan keterangan processor snapdragonnya. Hal ini membuat pengguna lebih mudah untuk mengeceknya.

Dikarenakan, tidak perlu unduh aplikasi yang sangat memakan waktu dan ruang penyimpanannya. Panduannya juga lebih simple dan mudah dimengerti. Jika perangkat Anda termasuk yang mempunyai fitur ini, bisa ikuti step by step di bawah ini ya.

  • Masuk ke pengaturan sistem.
  • Cari perangkat saya atau masuk ke bagian “tentang perangkat saya”.
  • Kemudian, fokuskan pandangan ke bagian prosesor.
  • Bisa dilihat apa jenis prosesor yang digunakan perangkat Anda, snapdragon atau kah mediatek.

Beberapa hp Realme ada yang tidak langsung menampilkan jenis prosesor yang digunakan. Kadang hanya menampilkan jenis core atau intinya saja. Jika Anda menemukan kasus yang serupa, maka bisa langsung pindah ke opsi kedua, yakni menggunakan bantuan aplikasi. 

2. Menggunakan Bantuan Aplikasi

Menggunakan Bantuan Aplikasi

Jika ribet menggunakan cara di atas, Anda bisa praktekkan cara kedua ini, yakni menggunakan aplikasi. Nah, kelebihannya, cara kedua ini bisa digunakan oleh berbagai merk hp android, mulai dari xiaomi, realme, oppo, vivo, dan samsung.

Nantinya, aplikasi akan menampilkan semua spesifikasi hp secara detail, termasuk jenis prosesor yang digunakan oleh hp Anda. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, pergi ke aplikasi Play Store.
  • Setelah itu, masukkan ke kolom pencarian “Aplikasi Device Info HW”.
  • Kemudian download aplikasi dan buka.
  • Setelah dibuka, lihatlah di bagian SOC-nya.
  • Anda akan menemukan adanya jenis prosesor yang ditampilkan dengan jelas beserta vendornya. Disini, juga ada informasi spesifikasi lain yang bisa ditemukan.

Jika aplikasi ini tidak kompatibel dengan perangkat yang Anda gunakan, bisa juga coba aplikasi cek snapdragon lainnya menggunakan AIDA64 dan CPU Z. Mungkin saja, kompatibel dari segi penyimpanan yang kurang mumpuni dan masalah lainnya. 

Itulah cara melihat snapdragon di HP Realme yang ternyata sangat sederhana dan mudah. Sekarang, Anda sudah tahu apa jenis prosesor yang digunakan dan tak perlu ragu lagi ingin memainkan game yang seperti apa. Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar Snapdragon silahkan kunjungi website Wincah.com. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Pulsa By U ke Operator Lain untuk Pemula

Cara transfer pulsa By U ke operator lain bisa sobat KIRSALTS lakukan dengan mudah. Anda bisa membagikan pulsa yang dimiliki pada nomor lain, ke sesama nomor By U, ataupun ke nomor operator lain. Anda juga bisa membagikan pulsa By U yang dimiliki seperti pulsa utama, jadi pulsa By U bisa dijual. Anda dapat mengirim pulsa layaknya seorang operator, bisa hanya membagikan, atau untuk keperluan lain misalnya, menjual pada orang lain. Selain mengirim pulsa pada sesam provider By U, Anda juga bisa mengirim pulsa By U ke operator lain, seperti transfer pulsa By U ke indosat, telkomsel, xl, axis, tri, dan juga nomer By U lainnya. Agar dapat mengirim pulsa, Anda hanya membutuhkan saldo pulsa yang cukup atau diatas minimal batas pengiriman. Baca Juga :  Cara Mengubah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP OPPO Cara Transfer Pulsa By U ke Telkomsel Bagi sobat KIRSALTS yang ingin mengirim pulsa dari operator By U ke telkomsel, bisa dengan mengubah metode pembayarannya saja ketika pulsa akan dibeli. B

Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat logo squad mobile legend, kamu bisa menggunakan beberapa  aplikasi pembuat logo mobile legend terbaik dan terbaru.  Sebagai salah satu game terpopuler, Mobile Legend memiliki banyak pengguna. Game ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, mula dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu pemain Mobile Legend dan memiliki squad, disarankan untuk membuat logo. Alasannya karena logo memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan branding dan ikut suatu kompetisi. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo Mobile Legend terbaik dan terbaru. Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru 1. Logo Esport Maker Logo Mobile Legend bisa dibuat dengan menggunakan Android dan menggunakan aplikasi yang bernama Logo Esport Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi pembuat logo ML ini memiliki lebih dari 30 tekstur dan lay

KIRSALTS, Website Tekno dan Game Terbaru di Indonesia

Apa itu KIRSALTS? KIRSALTS adalah website tekno yang berisi kumpulan artikel teknologi dan game terbaru. Mulai dari tutorial cara main game online maupun offline, semuanya ada disini. Tips dan trik gadget maupun aplikasi terbaru juga ada di KIRSALTS.COM.