Langsung ke konten utama

Alasan HP Batam Murah dari Harga Pasaran

Alasan HP Batam Murah dari Harga Pasaran

Ada beberapa alasan HP Batam murah dari harga pasaran. Banyak komentar miring tentang harga HP batam yang lebih murah daripada harga pasaran. “Dibanding kredit HP, lebih baik beli HP di batam saja”. Bermacam-macam tanggapan masyarakat ditemukan di sosial media. Tapi, penasaran gak sih alasan dibalik murahnya harga HP batam tersebut, sampai dikira banting harga?

Berikut Alasan HP Batam Murah dari Harga Pasaran

Bagi yang mulai penasaran fakta dibalik harga HP Batam yang terkenal sangat murah daripada harga di pasaran, bisa cari tahu jawaban lengkapnya di ulasan lengkap berikut ini.

1. Batam, Kawasan Perdagangan Bebas

Batam, Kawasan Perdagangan Bebas

Batam masuk ke dalam kawasan perdagangan bebas atau free trade zone. Hal ini membuat banyaknya barang-barang dari luar negeri yang bisa masuk ke Batam dengan bebas.

Selain itu, Batam juga menjadi area pergudangan saat akan melakukan pengeksporan lebih lanjut. Nah, dengan masuknya Batam ke dalam daftar free trade zone tersebut membuat barang tidak akan dikenakan pajak sama sekali.

Tentu saja, hal tersebut akan berdampak pada harga barang yang tetap stabil, sekalipun sudah melalui proses yang sangat panjang. Harganya pun jauh lebih murah daripada harga barang dengan bea cukai. Untuk pajak yang bisa terhindarkan di kawasan ini seperti bea cukai, PPN, dan PPN BM.

Apabila barang yang tidak dikenakan pajak tetap dijual di dalam negeri, ini bisa disebut sebagai barang ilegal atau dijual secara tidak resmi.

Dikarenakan, bisa disebut sebagai barang legal apabila sudah mendapatkan persetujuan pemerintah dan tentunya dikenakan PPN BM, bea cukai, dan PPN. Banyak orang yang menyebut barang ilegal ini sebagai black market.

2. Tidak Memiliki Garansi Resmi

Tidak Memiliki Garansi Resmi

Sebenarnya ada banyak plus minus dari membeli barang ilegal ini. Misalnya, tidak akan mendapatkan garansi resmi dari penjual tersebut.

Jadi, apabila ada kendala atau kerusakan HP secara tiba-tiba, pengguna harus siap menanggung kerusakannya  dan membayar biaya perbaikan secara mandiri.

Kalaupun harus menjualnya kembali, tidak semua konter mau membeli HP yang tidak resmi. Akibatnya, kamu rugi sendiri deh. Kantor resmi juga pastinya tidak akan menerima garansi dari black market.

3. Jaringan Terblokir

Jaringan Terblokir

Siapa nih yang sedang mengalami hal satu ini? Banyak pengguna dari salah satu smartphone yang mengeluhkan HP nya tidak mempunyai sinyal, kecuali dari bantuan wifi.

Nah, ini karena pembelian yang tidak resmi dan membuat IMEI tidak terdaftar di Kemenperin. Alhasil, Kemenperin memblok semua jaringan dari hp yang IMEI-nya tidak terdaftar.

4. Ada Banyak Pabrik Perakitan

Ada Banyak Pabrik Perakitan

Terakhir, alasan yang membuat HP batam lebih murah yaitu karena beberapa pabrik perakitan smartphone berada di Batam. Misalnya, merek Xiaomi.

Dengan posisi pabrik perakitan Xiaomi yang ada di Batam, jelas saja harga barangnya akan jauh lebih murah.

Jadi, lebih baik beli HP batam yang lebih murah tapi ilegal atau HP mahal tapi resmi? Semuanya ada plus minus tersendiri. Tapi, jika memilih untuk beli HP secara resmi, sekarang sudah bisa kredit hp di Moxa.

Moxa menyediakan layanan cicilan untuk pembelian produk gadget seperti HP. Sehingga, Anda masih bisa mendapatkan HP yang resmi dan bergaransi. Download Moxa atau kunjungi Moxa.id sekarang juga! Ada banyak produk lainnya yang bisa dicoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Pulsa By U ke Operator Lain untuk Pemula

Cara transfer pulsa By U ke operator lain bisa sobat KIRSALTS lakukan dengan mudah. Anda bisa membagikan pulsa yang dimiliki pada nomor lain, ke sesama nomor By U, ataupun ke nomor operator lain. Anda juga bisa membagikan pulsa By U yang dimiliki seperti pulsa utama, jadi pulsa By U bisa dijual. Anda dapat mengirim pulsa layaknya seorang operator, bisa hanya membagikan, atau untuk keperluan lain misalnya, menjual pada orang lain. BELI IPHONE 11  DISINI Selain mengirim pulsa pada sesam provider By U, Anda juga bisa mengirim pulsa By U ke operator lain, seperti transfer pulsa By U ke indosat, telkomsel, xl, axis, tri, dan juga nomer By U lainnya. Agar dapat mengirim pulsa, Anda hanya membutuhkan saldo pulsa yang cukup atau diatas minimal batas pengiriman. Cara Transfer Pulsa By U ke Telkomsel Bagi sobat KIRSALTS yang ingin mengirim pulsa dari operator By U ke telkomsel, bisa dengan mengubah metode pembayarannya saja ketika pulsa akan dibeli. Berikut langkah-langkah cara transfer pulsa By

Cara Menambahkan Teman di Hago Terbaru, Mudah dan Cepat

Bagi sobat KIRSALTS yang baru menggunakan Hago, penting mengetahui  cara menambahkan teman di Hago.  Akhir-akhir ini ada banyak sekali jenis game yang ada pada smartphone, salah satunya game yang bernama Hago. Permainan ini memiliki banyak jenis mainan sederhana. Serunya, bisa juga menambah teman dengan game ini. Di sini akan diulas cara menambahkan teman di Hago yang mudah dan cepat. Baca Juga :  Cara Mabar PUBG dengan Teman, Ikuti Langkah-Langkah Ini Perlu diketahui sebelumnya, Hago ini memiliki banyak fitur menarik. Salah satunya adalah menambahkan teman serta melakukan obrolan dengan teman tersebut. Jadi selain bermain game, Hago juga bisa digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain. Sayangnya masih banyak orang yang tidak tahu cara bermain sambil berinteraksi dengan orang yang menggunakan Hago. Padahal cara menambahkan teman di Hago sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Cara Menambahkan Teman di Hago Agar bisa memiliki banyak teman melalui game Hago ini yang perlu dil

Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat logo squad mobile legend, kamu bisa menggunakan beberapa  aplikasi pembuat logo mobile legend terbaik dan terbaru.  Sebagai salah satu game terpopuler, Mobile Legend memiliki banyak pengguna. Game ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, mula dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu pemain Mobile Legend dan memiliki squad, disarankan untuk membuat logo. Alasannya karena logo memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan branding dan ikut suatu kompetisi. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo Mobile Legend terbaik dan terbaru. Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru 1. Logo Esport Maker Logo Mobile Legend bisa dibuat dengan menggunakan Android dan menggunakan aplikasi yang bernama Logo Esport Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi pembuat logo ML ini memiliki lebih dari 30 tekstur dan lay