Langsung ke konten utama

Cara Mereset Epson L3110


Halo semuanya! Kembali lagi di KIRSALTS, Kali ini kami akan membahas tentang Cara Mereset Epson L3110. Printer dari Epson selalu menjadi pilihan di perusahaan, percetakan dan bahkan penggunaan personal. Printer ini memiliki hasil kualitas cetak yang bagus dan daya tahan perangkat yang tangguh.

Meskipun daya tahan nya yang tangguh, tentu saja perlu melakukan perawatan secara berkala. Salah satu error yang dialami Epson L3110 adalah lampu indikator berkedip berwarna orange dan tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen sama sekali. Dengan mereset Epson L3110 kamu, bisa membuat printer menjadi normal kembali.

Baca Juga : Cara Print PDF Agar Tidak Terpotong Terbukti Berhasil

Cara Mereset Epson L3110

1. Cara Mereset Epson L3110 Dengan Manual

Sebelum mereset Epson L3110 dengan manual, cek terlebih dahulu tinta printer, kabel printer putus, dan lainnya. Dikarenakan bisa saja bukan sistem nya yang rusak,melainkan hal lain yang bermasalah. Tetapi jika semua komponen aman, maka kamu bisa melakukan cara berikut.

2. Cabut Kabel Power Printer

  • Cabut kabel printer terlebih dahulu.
  • Tunggu 5 menit lebih untuk memasang kembali.
  • Jika sudah, pasang kabel power printer kembali.
  • Tekan tombol Power lalu tekan tombol Resume.

3. Tekan Tombol Power dan Resume Secara Bersamaan

  • Tekan tombol Power dan Resume secara bersamaan dan tahan selama 5 menit.
  • Lalu lepaskan kedua tombol tersebut.
  • Tekan lagi tombol Power dan Resume secara bersamaan dan tahan selama 3 menit.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.

4. Cara Mereset Epson L3110 Dengan Software

Biasanya beberapa seri Epson wajib memiliki software resmi dari epson di komputer untuk meresetnya. Kamu bisa men-Download software Epson di halaman website resmi Epson. Jika sudah, ikuti langkah dari KIRSALTS berikut ini.

  • Buka software yang sudah di dwonload tadi.
  • Saat software dibuka, akan muncul kotak dialog EPSON Adjustment Program lalu klik Select.
  • Klik model name dan pilih model printer L3110 dan klik OK.
  • Setelah itu, klik Particual Adjustment Mode, Scroll kebawah sampai di kolom Maintance.
  • Pilih Waste Ink Pad Counter dan klik OK.
  • Dialog bar nantinya akan muncul pada menu Check & Initialization. Centang pada Main Pad Counter dan Platen Pad Counter lalu klik Check.
  • Tunggu proses sampai selesai.
  • Setelah selesai klik centang Main Pad Counter kembali dan pilih Initialization.
  • Matikan printer untuk beberapa saat dan diamkan. Lalu, nyalakan kembali printer.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Wifi yang Terdisable di HP Terbaru

Demikianlah panduan Cara Mereset Epson L3110 dari KIRSALTS. Jika kalian mempunyai pertanyaan Cara Mereset Epson L3110 Kalian bisa comment di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Pulsa By U ke Operator Lain untuk Pemula

Cara transfer pulsa By U ke operator lain bisa sobat KIRSALTS lakukan dengan mudah. Anda bisa membagikan pulsa yang dimiliki pada nomor lain, ke sesama nomor By U, ataupun ke nomor operator lain. Anda juga bisa membagikan pulsa By U yang dimiliki seperti pulsa utama, jadi pulsa By U bisa dijual. Anda dapat mengirim pulsa layaknya seorang operator, bisa hanya membagikan, atau untuk keperluan lain misalnya, menjual pada orang lain. Selain mengirim pulsa pada sesam provider By U, Anda juga bisa mengirim pulsa By U ke operator lain, seperti transfer pulsa By U ke indosat, telkomsel, xl, axis, tri, dan juga nomer By U lainnya. Agar dapat mengirim pulsa, Anda hanya membutuhkan saldo pulsa yang cukup atau diatas minimal batas pengiriman. Baca Juga :  Cara Mengubah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP OPPO Cara Transfer Pulsa By U ke Telkomsel Bagi sobat KIRSALTS yang ingin mengirim pulsa dari operator By U ke telkomsel, bisa dengan mengubah metode pembayarannya saja ketika pulsa akan dibeli. B

Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat logo squad mobile legend, kamu bisa menggunakan beberapa  aplikasi pembuat logo mobile legend terbaik dan terbaru.  Sebagai salah satu game terpopuler, Mobile Legend memiliki banyak pengguna. Game ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, mula dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu pemain Mobile Legend dan memiliki squad, disarankan untuk membuat logo. Alasannya karena logo memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan branding dan ikut suatu kompetisi. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo Mobile Legend terbaik dan terbaru. Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru 1. Logo Esport Maker Logo Mobile Legend bisa dibuat dengan menggunakan Android dan menggunakan aplikasi yang bernama Logo Esport Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi pembuat logo ML ini memiliki lebih dari 30 tekstur dan lay

KIRSALTS, Website Tekno dan Game Terbaru di Indonesia

Apa itu KIRSALTS? KIRSALTS adalah website tekno yang berisi kumpulan artikel teknologi dan game terbaru. Mulai dari tutorial cara main game online maupun offline, semuanya ada disini. Tips dan trik gadget maupun aplikasi terbaru juga ada di KIRSALTS.COM.