Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Ada Layanan di HP Xiaomi


Halo semuanya! Kembali lagi di KIRSALTS, Kali ini kami akan membahas cara mengatasi kartu sim tidak ada layanan di HP Xiaomi. Kenapa kartu sim tidak ada layanan di HP Xiaomi? Masalah kartu sim terdeteksi tetapi tidak ada jaringan mengakibatkan kita tidak bisa menelpon, mengirim sms, ataupun akses internet.

Pada HP Xiaomi jika jaringan atau sinyal hilang akan muncul tanda silang di sinyal bar atau notifikasi tidak ada layanan. Banyak faktor yang bisa mengakibatkan kartu sim kamu tidak ada jaringan. Seperti cuaca yang buruk, kerusakan hardware dan masalah pada software pada HP Xiaomi kamu.

Baca Juga : Tema Xiaomi Tembus WA MIUI 12 Terbaik dan Paling Keren

Cara Mengatasi Kartu Sim Tidak Ada Layanan di HP Xiaomi

1. Mode Pesawat

Mode pesawat membuat smartphone kamu untuk mencari jaringan wifi dan layanan sim yang bisa di jangkau. Cara ini cukup efektif untuk di lakukan ketika sim tidak ada layanan.

  1. Masuk ke pengaturan
  2. Cari Jaringan dan Internet
  3. Aktifkan Mode pesawat

Atau kalian juga bisa mengeser layar ke bawah dan cari ikon pesawat.

2. Cek Jaringan di Hp Teman

Cara ini bertujuan untuk mengecek apakah layanan kartu kamu mengalami masalah. Pastikan juga untuk melihat layar hp teman kamu yang menggunakan kartu yang sama.

Bisa jadi provider kartu kamu mengalami masalah dan membutuhkan waktu untuk pekerja memperbaiki koneksinya.

3. Cek Kartu Sim Dan Konektor

Periksa kartu sim dan konektor di HP Xiaomi kamu, bisa jadi kartu sim tidak terpasang dengan benar sesuai petunjuk. Pastikan juga kartu yang kamu pakai tidak terdapat kecacatan atau masalah. Karena kondisi kartu yang tidak bagus bisa menyebabkan layanan ada dan tidaknya.

4. Cek IMEI Ada Atau Tidak

Cara Cek IMEI di hp cukup mudah:

  1. Masuk Dial Phone.
  2. Ketik *#06#
  3. Lalu lihat di layar apakah imei muncul atau tidak.

Jika imei muncul tapi sinyal hilang maka kerusakan pada hardwere hp kamu. Tapi jika nomer imei muncul NULL atau Invalid IMEI maka masalahnya terdapat pada software.

5. Hubungi Customer Service

Jika memang semua cara sudah dilakukan tetapi masih belum teratasi juga, maka kamu harus ke customer service.

  1. Datang ke tempat customer service kartu kalian.
  2. Bicarakan tentang masalah kamu ke customer service.
  3. Jika kartu kamu masih ada masa aktif, kamu akan dimintai data diri seperti ktp atau sim untuk registrasi ulang.
  4. Setelah itu kita sudah membuat kartu baru dengan nomor yang lama.
  5. Lalu isikan langsung pulsa agar masa aktif diperpanjang.
Itulah cara mengatasi kartu sim tidak ada layanan di HP Xiaomi. Jika kalian mempunyai pertanyaan mengenai kenapa kartu sim tidak ada layanan di HP Xiaomi Kalian bisa comment di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Pulsa By U ke Operator Lain untuk Pemula

Cara transfer pulsa By U ke operator lain bisa sobat KIRSALTS lakukan dengan mudah. Anda bisa membagikan pulsa yang dimiliki pada nomor lain, ke sesama nomor By U, ataupun ke nomor operator lain. Anda juga bisa membagikan pulsa By U yang dimiliki seperti pulsa utama, jadi pulsa By U bisa dijual. Anda dapat mengirim pulsa layaknya seorang operator, bisa hanya membagikan, atau untuk keperluan lain misalnya, menjual pada orang lain. Selain mengirim pulsa pada sesam provider By U, Anda juga bisa mengirim pulsa By U ke operator lain, seperti transfer pulsa By U ke indosat, telkomsel, xl, axis, tri, dan juga nomer By U lainnya. Agar dapat mengirim pulsa, Anda hanya membutuhkan saldo pulsa yang cukup atau diatas minimal batas pengiriman. Baca Juga :  Cara Mengubah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP OPPO Cara Transfer Pulsa By U ke Telkomsel Bagi sobat KIRSALTS yang ingin mengirim pulsa dari operator By U ke telkomsel, bisa dengan mengubah metode pembayarannya saja ketika pulsa akan dibeli. B

Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat logo squad mobile legend, kamu bisa menggunakan beberapa  aplikasi pembuat logo mobile legend terbaik dan terbaru.  Sebagai salah satu game terpopuler, Mobile Legend memiliki banyak pengguna. Game ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, mula dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu pemain Mobile Legend dan memiliki squad, disarankan untuk membuat logo. Alasannya karena logo memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan branding dan ikut suatu kompetisi. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo Mobile Legend terbaik dan terbaru. Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru 1. Logo Esport Maker Logo Mobile Legend bisa dibuat dengan menggunakan Android dan menggunakan aplikasi yang bernama Logo Esport Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi pembuat logo ML ini memiliki lebih dari 30 tekstur dan lay

KIRSALTS, Website Tekno dan Game Terbaru di Indonesia

Apa itu KIRSALTS? KIRSALTS adalah website tekno yang berisi kumpulan artikel teknologi dan game terbaru. Mulai dari tutorial cara main game online maupun offline, semuanya ada disini. Tips dan trik gadget maupun aplikasi terbaru juga ada di KIRSALTS.COM.