Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Suara HP Hilang Karena Headset Yang Sering Terjadi!

Mengatasi Suara Hp Hilang Karena Headset Yang Sering Terjadi!

Halo semuanya! Kembali lagi di KIRSALTS, Kali ini kami akan membahas tentang cara mengatasi suara HP hilang karena headset. Pernahkah kamu mengalami suara HP hilang karena headset? Permasalahan ini bisa terjadi di semua tipe HP. Biasanya disaat kamu melepas headset kamu tetapi sistem HP mengira masih menggunakan headset yang ditandai dengan icon headset. Akhirnya, HP kamu menjadi tidak bersuara karena sistem mengira HP masih tersambung dengan headset.


Cara Mengatasi Suara HP Hilang karena Headset

1. Bersihkan Lubang Headset

Lubang headset yang kotor bisa menyebabkan icon headset tidak bisa hilang lho! Biasanya debu yang berada di port headset kamu mengira masih dalam mode headset.

Kalian bisa menggunakan cotton bud atau meniup lubang port headset untuk membersihkan. Tetapi lebih disarankan hanya meniup lubang port headset saja, bisa saja kualitas cotton bud yang buruk bisa mengakibatkan kapas yang tertinggal.

2. Copot Pasang Headset

Cara kedua adalah melepas dan memasang kembali headset secara berulang. Meskipun terbilang sederhana, tetapi cara ini cukup efektif untuk dilakukan.

Berikut langkah – langkah yang perlu dilakukan:
  • Lepas pasang headset secara cepat dan beri jeda selama 5 detik sebelum memasang headset kembali.
  • Ketika memasang headset, coba putar konektor headsetnya.
  • Cobalah cara ini sambil mengetes mendengarkan musik.

Baca Juga : HP OPPO Tidak Ada Suara Saat Telepon? Ini Solusinya!

3. Gunakan Aplikasi Headset Toggle

Headset Toggle adalah aplikasi untuk mengatur suara HP yang keluar dari speaker ataupun headset. Aplikasi ini bisa untuk memperbaiki suara terdengar kembali. Tetapi tidak dengan icon yang muncul terus.
  • Download Aplikasi Headset Toggle.
  • Masuk aplikasi yang kita download tadi, tekan gambar speaker.
  • Jika ingin kemode headset, tekan gambar headset.

4. Ganti Komponen IC

Jika memang semua cara diatas sudah dicoba tetapi tidak berhasil. Lebih baik kalian ke tukang service untuk memperbaikinya. Permasalahan biasanya terdapat konsleting pada komponen IC. Komponen IC audio memang sering terjadi kerusakan, karena itu kalian harus mengganti IC audio yang baru.

Demikianlah panduan suara HP hilang karena headset. Jika kalian mempunyai pertanyaan mengenai suara HP hilang karena headset Kalian bisa comment di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Pulsa By U ke Operator Lain untuk Pemula

Cara transfer pulsa By U ke operator lain bisa sobat KIRSALTS lakukan dengan mudah. Anda bisa membagikan pulsa yang dimiliki pada nomor lain, ke sesama nomor By U, ataupun ke nomor operator lain. Anda juga bisa membagikan pulsa By U yang dimiliki seperti pulsa utama, jadi pulsa By U bisa dijual. Anda dapat mengirim pulsa layaknya seorang operator, bisa hanya membagikan, atau untuk keperluan lain misalnya, menjual pada orang lain. Selain mengirim pulsa pada sesam provider By U, Anda juga bisa mengirim pulsa By U ke operator lain, seperti transfer pulsa By U ke indosat, telkomsel, xl, axis, tri, dan juga nomer By U lainnya. Agar dapat mengirim pulsa, Anda hanya membutuhkan saldo pulsa yang cukup atau diatas minimal batas pengiriman. Baca Juga :  Cara Mengubah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP OPPO Cara Transfer Pulsa By U ke Telkomsel Bagi sobat KIRSALTS yang ingin mengirim pulsa dari operator By U ke telkomsel, bisa dengan mengubah metode pembayarannya saja ketika pulsa akan dibeli. B

Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat logo squad mobile legend, kamu bisa menggunakan beberapa  aplikasi pembuat logo mobile legend terbaik dan terbaru.  Sebagai salah satu game terpopuler, Mobile Legend memiliki banyak pengguna. Game ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, mula dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu pemain Mobile Legend dan memiliki squad, disarankan untuk membuat logo. Alasannya karena logo memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan branding dan ikut suatu kompetisi. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo Mobile Legend terbaik dan terbaru. Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru 1. Logo Esport Maker Logo Mobile Legend bisa dibuat dengan menggunakan Android dan menggunakan aplikasi yang bernama Logo Esport Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi pembuat logo ML ini memiliki lebih dari 30 tekstur dan lay

KIRSALTS, Website Tekno dan Game Terbaru di Indonesia

Apa itu KIRSALTS? KIRSALTS adalah website tekno yang berisi kumpulan artikel teknologi dan game terbaru. Mulai dari tutorial cara main game online maupun offline, semuanya ada disini. Tips dan trik gadget maupun aplikasi terbaru juga ada di KIRSALTS.COM.