Langsung ke konten utama

Cara Melihat File Sampah di HP OPPO Terbukti Berhasil

File sampah di HP OPPO menumpuk? Untuk melihatnya, sobat KIRSALTS bisa melakukan beberapa cara melihat file sampah di HP OPPO yang mudah dan terbukti berhasil. File sampah di HP OPPO menjadi salah satu penyebab HP OPPO lemot. Oleh karena itu, kamu harus tahu cara melihat file sampah di hp oppo tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu.

Cara Melihat File Sampah di HP OPPO

File sampah memang bikin banyak orang kesal lantaran performa hp jadi menurun dan kadang membuat pekerjaan jadi tertunda. Meskipun demikian, kini sudah ada cara melihat file sampah di hp oppo yang bisa kamu lakukan.

1. Menggunakan Manajer File

Manajer file adalah fitur bawaaan dari ponselmu. Kamu bisa buka menu ini kemudian tekan pilihan bersihkan memori. Jika sudah selesai file sampahnya pun akan muncul dan bisa kamu lihat detailnya.

Apabila ingin segera membersihkanya, maka periksa fitur yang tulisannya “ file sampah dapat dihapus”. Jika memang ada, klik saja dan akhiri dengan menekan tombol bersihkan.

Baca Juga : Cara Mematikan Laptop Acer Terbaru, Cepat dan Mudah

2. Menggunakan Manajemen Aplikasi

Manajemen aplikasi bukanlah sebuah fitur untuk menghapus aplikasi saja, tetapi juga bisa dijadikan untuk melihat file cache dan junk yang seringkali mengganggu performa ponselmu.

Nah, untuk melihatnya, kamu bisa membuka hp oppo dan klik ikon pengaturan. Kemudian, klik setting dan pilih manajemen aplikasi.

Selanjutnya, akan muncul fitur-fitur dan pilih aplikasi. Ketuk salah satu aplikasi. Sekarang, sobat KIRSALTS bisa melihat berapa banyak sampah yang telah menumpuk di ponselmu. Untuk menghapusnya, gampang, cukup tekan saja tombol deletenya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Watermark Snack Video untuk Pemula

3. Menggunakan Fitur Pusat Keamanan

Fitur pusat keamanan tidak tersedia pada semua ponsel Oppo, tetapi hanya untuk ponsel dengan sistem ColorOS 3.0 saja.

Untuk bisa menggunakan cara ini sangatlah mudah, kamu tinggal masuk saja ke menu pusat keamanan. Kemudian, scroll ke bawah dan tekan tombol bersihkan dan percepat.

Setelah itu, akan muncul file sampah yang ingin kamu lihat.

Baca Juga : Bios PCSX2 Terbaru, Begini Cara Install dan Menggunakan

4. Menggunakan Manajer Telepon

Cara ini paling populer sebab sangat mudah dan sederhana. Apabila tertarik dengan cara ini, maka bisa langsung buka ponsel dan klik manajer telepon. Apabila ada pilihan menu bersihkan memori, klik aja menunya.

Setelah itu, pengguna pun melihat notifikasi cache dan junk yang mesti dibersihkan segera. Nah, inilah yang membuat hp mu jadi sering lemot. Kamu bisa menghapusnya langsung ataupun mengembalikan ke tampilan awal.

Adapun cara melihat file sampah di hp oppo di atas bisa sekaligus membantu sobat KIRSALTS untuk membersihkan sampah yang ada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Pulsa By U ke Operator Lain untuk Pemula

Cara transfer pulsa By U ke operator lain bisa sobat KIRSALTS lakukan dengan mudah. Anda bisa membagikan pulsa yang dimiliki pada nomor lain, ke sesama nomor By U, ataupun ke nomor operator lain. Anda juga bisa membagikan pulsa By U yang dimiliki seperti pulsa utama, jadi pulsa By U bisa dijual. Anda dapat mengirim pulsa layaknya seorang operator, bisa hanya membagikan, atau untuk keperluan lain misalnya, menjual pada orang lain. Selain mengirim pulsa pada sesam provider By U, Anda juga bisa mengirim pulsa By U ke operator lain, seperti transfer pulsa By U ke indosat, telkomsel, xl, axis, tri, dan juga nomer By U lainnya. Agar dapat mengirim pulsa, Anda hanya membutuhkan saldo pulsa yang cukup atau diatas minimal batas pengiriman. Baca Juga :  Cara Mengubah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP OPPO Cara Transfer Pulsa By U ke Telkomsel Bagi sobat KIRSALTS yang ingin mengirim pulsa dari operator By U ke telkomsel, bisa dengan mengubah metode pembayarannya saja ketika pulsa akan dibeli. B

Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat logo squad mobile legend, kamu bisa menggunakan beberapa  aplikasi pembuat logo mobile legend terbaik dan terbaru.  Sebagai salah satu game terpopuler, Mobile Legend memiliki banyak pengguna. Game ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, mula dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu pemain Mobile Legend dan memiliki squad, disarankan untuk membuat logo. Alasannya karena logo memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan branding dan ikut suatu kompetisi. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo Mobile Legend terbaik dan terbaru. Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru 1. Logo Esport Maker Logo Mobile Legend bisa dibuat dengan menggunakan Android dan menggunakan aplikasi yang bernama Logo Esport Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi pembuat logo ML ini memiliki lebih dari 30 tekstur dan lay

KIRSALTS, Website Tekno dan Game Terbaru di Indonesia

Apa itu KIRSALTS? KIRSALTS adalah website tekno yang berisi kumpulan artikel teknologi dan game terbaru. Mulai dari tutorial cara main game online maupun offline, semuanya ada disini. Tips dan trik gadget maupun aplikasi terbaru juga ada di KIRSALTS.COM.