Langsung ke konten utama

Cara Agar Foto Profil WA Tidak Blur Terbukti Berhasil

Cara Agar Foto Profil WA Tidak Blur Terbukti Berhasil

Cara agar foto profil WA tidak blur atau pecah sebetulnya tidak sulit. Ada cara yang dapat dicoba sobat KIRSALTS untuk bisa membuat foto profil akun WhatsApp terlihat jelas ketika dibuka. Tidak perlu aplikasi tambahan apapun dan bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.

User harus tahu kalau foto profil yang buram artinya ada yang salah dengan rasio aspek fotonya. Pihak developer sudah menetapkan batasan ukuran foto profil WA, maksimal 500x500 piksel. Jika foto yang digunakan memiliki ukuran lebih dari itu, aplikasi akan melakukan kompresi secara otomatis.

Jadi di sini yang perlu dilakukan agar foto profil akun WhatsApp tidak mengalami penurunan kualitas adalahd engan menggunakan gambar kualitas tinggi. Hal tersebut dapat mencegah penurunan kualitas yang parah pada foto yang digunakan.

Baca Juga : Kenapa Notifikasi WA Tidak Bunyi di iPhone? Cek Disini

Cara Agar Foto Profil WhatsApp Tidak Blur

Agar lebih jelas mari coba cari tahu seperti apa caranya membuat foto profil WhatsApp jadi jelas dan tidak blur ketika dibuka. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan seperti:

1. Perhatikan Rasio Aspek

Perhatikan Rasio Aspek

Pertama, silahkan menjaga rasio aspek 1:1. Ini membuat foto yang digunakan sebagai foto profil tidak akan mengalami penurunan kualitas. Rasio aspek tersebut membuat foto memiliki ukuran yang ideal. Kualitas gambar pun bisa tetap tinggi dan pas dengan batasan dari developer WhatsApp.

2. Pakai Foto dengan Kualitas Tinggi

Pakai Foto dengan Kualitas Tinggi

Cara kedua dari KIRSALTS adalah dengan menggunakan foto yang kualitasnya tinggi. Caranya adalah mengatur resolusi kamera lalu menggunakan ukuran terbesar. Hasil foto tersebut akan memiliki resolusi tinggi sehingga ketika disesuaikan dengan ukuran aspek rasio foto profil WA gambarnya tidak akan pecah.

Baca Juga : Tema Xiaomi Tembus WA MIUI 12 Terbaik dan Paling Keren

3. Update Aplikasi WA

Update Aplikasi WA

Ketika sudah menggunakan aspek rasio dan kualitas foto yang seperti disarankan, tapi hasilnya tetap blur, artinya user harus melakukan update pada aplikasi WhatsApp yang digunakan. Performa aplikasi versi lama kemungkinan besar membuat kualitas foto profilnya bisa jadi buruk.

4. Gunakan Paket Data

Gunakan Paket Data

Jika ketiga cara sebelumnya sudah dicoba dan hasil foto profil masih blur, cobalah untuk mengupdate kembali gambar tersebut. Pasang foto profil sekali lagi namun dengan jaringan internet dari paket data. Hindari mengandalkan WiFi sebab biasanya sinyalnya naik turun atau tidak stabil.

Jika ketika mengupdate foto profil menggunakan sinyal yang tidak stabil, prosesnya yang terganggu akan menghasilkan foto atau gambar yang blur. Hal ini karena foto yang diupload tidak sempurna.

Baca Juga : Profile Visitor for Facebook Chrome, Ini Cara Menggunakan

Itulah beberapa cara agar foto profil WA tidak blur dari KIRSALTS yang dapat dicoba bagi pengguna WhatsApp. Sekian ulasan kali ini, selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Pulsa By U ke Operator Lain untuk Pemula

Cara transfer pulsa By U ke operator lain bisa sobat KIRSALTS lakukan dengan mudah. Anda bisa membagikan pulsa yang dimiliki pada nomor lain, ke sesama nomor By U, ataupun ke nomor operator lain. Anda juga bisa membagikan pulsa By U yang dimiliki seperti pulsa utama, jadi pulsa By U bisa dijual. Anda dapat mengirim pulsa layaknya seorang operator, bisa hanya membagikan, atau untuk keperluan lain misalnya, menjual pada orang lain. Selain mengirim pulsa pada sesam provider By U, Anda juga bisa mengirim pulsa By U ke operator lain, seperti transfer pulsa By U ke indosat, telkomsel, xl, axis, tri, dan juga nomer By U lainnya. Agar dapat mengirim pulsa, Anda hanya membutuhkan saldo pulsa yang cukup atau diatas minimal batas pengiriman. Baca Juga :  Cara Mengubah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP OPPO Cara Transfer Pulsa By U ke Telkomsel Bagi sobat KIRSALTS yang ingin mengirim pulsa dari operator By U ke telkomsel, bisa dengan mengubah metode pembayarannya saja ketika pulsa akan dibeli. B

Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat logo squad mobile legend, kamu bisa menggunakan beberapa  aplikasi pembuat logo mobile legend terbaik dan terbaru.  Sebagai salah satu game terpopuler, Mobile Legend memiliki banyak pengguna. Game ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, mula dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu pemain Mobile Legend dan memiliki squad, disarankan untuk membuat logo. Alasannya karena logo memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan branding dan ikut suatu kompetisi. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo Mobile Legend terbaik dan terbaru. Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru 1. Logo Esport Maker Logo Mobile Legend bisa dibuat dengan menggunakan Android dan menggunakan aplikasi yang bernama Logo Esport Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi pembuat logo ML ini memiliki lebih dari 30 tekstur dan lay

KIRSALTS, Website Tekno dan Game Terbaru di Indonesia

Apa itu KIRSALTS? KIRSALTS adalah website tekno yang berisi kumpulan artikel teknologi dan game terbaru. Mulai dari tutorial cara main game online maupun offline, semuanya ada disini. Tips dan trik gadget maupun aplikasi terbaru juga ada di KIRSALTS.COM.