Langsung ke konten utama

Kamera iPhone 7 Bergetar? Ini Cara Mengatasi untuk Pemula

Kamera iPhone 7 Bergetar? Ini Cara Mengatasi untuk Pemula

Kamera iphone 7 bergetar menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi oleh user IOS 7 tersebut. Meski saat ini sudah muncul versi terbaru dari iPhone 14, namun pengguna iPhone 7 dan peminatnya juga masih banyak.

Hal tersebut menunjukkan keeksisan iPhone 7 dikalangan pengguna smartphone. Bagi sobat KIRSALTS yang mengalami masalah kamera yang bergetar, silahkan untuk melihat penjelasan dan cara mengatasinya di bawah ini.

Baca Juga : Kenapa Notifikasi WA Tidak Bunyi di iPhone? Cek Disini

Cara Mengatasi Kamera Bergetar pada iPhone 7

Bergetarnya kamera pada iPhone 7 dapat disebabkan oleh beberapa hal. Namun pada umumnya adalah rusaknya optic image stabilizer, yang letaknya pada bagian kamera belakang. Perangkat tersebut berfungsi untuk menjaga keseimbangan dan getaran pada kamera.

Di bawah ini merupakan beberapa cara yang dapat anda ketahui dalam mengatasi permasalahan tersebut, yaitu:

1. Membersihkan Kotoran di Kamera

Membersihkan Kotoran di Kamera

Kamera yang bergetar bisa jadi disebabkan oleh kotoran mengumpul pada bagian tersebut. Saat kotoran menempel hal tersebut dapat menyebabkan permasalahan seperti kamera yang bergetar.

Sehingga salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah rutin memberiskan bagian kamera agar bersih. Selain berfungsi untuk mengatasi kamera yang bergetar. Hal tersebut tentunya dapat berfungsi untuk menjaga kebersihan smartphone agar tidak gampang rusak.

Baca Juga : Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit di PC dan iPhone

2. Restart iPhone

Restart iPhone

Selanjutnya adalah melakukan muat ulang terhadap perangkat telepon sobat KIRSALTS. Hal ini berfungsi untuk menyegarkan kembali sistem yang ada pada perangkat tersebut. Sebab kamera yang bergetar bisa juga disebabkan oleh beberapa software atau ftur yang error karena lama digunakan.

Maka dari itu dengan melakukan restart pada smartphone dipercaya dapat membantu mengatasi kamera bergetar pada iPhone 7. Anda bisa mulai untuk mematikan perangkat dalam beberapa menit dan nyalan kembali. Lalu silahkan membuka kamera untuk mengecek dan memastikan kondisimya.

Baca Juga : Cara Membuat Dropdown List di Spreadsheet Terbaru dari Awal

3. Menggunakan Magnet

Menggunakan Magnet

Jika Anda masih bimbang dengan permasalahan smartphone tersebut maka tidak ada salahnya untuk membawa ke toko service. Namun tentunya terdapat sejumlah biaya yang harus Anda keluarkan. Oleh sebab itu disini terdapat salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya, yaitu dengan memakai magnet.

Magnet mempunyai gaya tarik menarik yang bisa membuat kamera menjadi lebih stabil. Sedangkan untuk tata caranya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan untuk mematikan perangkat Anda terlebih dahulu.
  • Mulailah untuk melakukan pembongkaran pada bagian belakang smartphone.
  • Bersihkan bagian kamera terlebih dahulu.
  • Letakkan magnet dengan ukuran kecil di dekat kamera. Jangan tepat di atas kamera.
  • Pastikan penempatan tidak mengganggu proses rakit kembali. Lanjutkan dengan menutup kembali casing.
  • Nyalakan iphone Anda dan cobalah mengambil gambar dengan fokus kamera.

Itulah tadi beberapa cara yang dapat sobat KIRSALTS lakukan dalam mengatasi permasalahan kamera iPhone tersebut. Penting bagi Anda untuk memahami permasalahan dengan baik untuk membantu mencari cara penyelesaian yang tepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Pulsa By U ke Operator Lain untuk Pemula

Cara transfer pulsa By U ke operator lain bisa sobat KIRSALTS lakukan dengan mudah. Anda bisa membagikan pulsa yang dimiliki pada nomor lain, ke sesama nomor By U, ataupun ke nomor operator lain. Anda juga bisa membagikan pulsa By U yang dimiliki seperti pulsa utama, jadi pulsa By U bisa dijual. Anda dapat mengirim pulsa layaknya seorang operator, bisa hanya membagikan, atau untuk keperluan lain misalnya, menjual pada orang lain. Selain mengirim pulsa pada sesam provider By U, Anda juga bisa mengirim pulsa By U ke operator lain, seperti transfer pulsa By U ke indosat, telkomsel, xl, axis, tri, dan juga nomer By U lainnya. Agar dapat mengirim pulsa, Anda hanya membutuhkan saldo pulsa yang cukup atau diatas minimal batas pengiriman. Baca Juga :  Cara Mengubah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP OPPO Cara Transfer Pulsa By U ke Telkomsel Bagi sobat KIRSALTS yang ingin mengirim pulsa dari operator By U ke telkomsel, bisa dengan mengubah metode pembayarannya saja ketika pulsa akan dibeli. B

Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat logo squad mobile legend, kamu bisa menggunakan beberapa  aplikasi pembuat logo mobile legend terbaik dan terbaru.  Sebagai salah satu game terpopuler, Mobile Legend memiliki banyak pengguna. Game ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, mula dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu pemain Mobile Legend dan memiliki squad, disarankan untuk membuat logo. Alasannya karena logo memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan branding dan ikut suatu kompetisi. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo Mobile Legend terbaik dan terbaru. Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru 1. Logo Esport Maker Logo Mobile Legend bisa dibuat dengan menggunakan Android dan menggunakan aplikasi yang bernama Logo Esport Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi pembuat logo ML ini memiliki lebih dari 30 tekstur dan lay

KIRSALTS, Website Tekno dan Game Terbaru di Indonesia

Apa itu KIRSALTS? KIRSALTS adalah website tekno yang berisi kumpulan artikel teknologi dan game terbaru. Mulai dari tutorial cara main game online maupun offline, semuanya ada disini. Tips dan trik gadget maupun aplikasi terbaru juga ada di KIRSALTS.COM.