Langsung ke konten utama

Bagusan Mediatek atau Snapdragon untuk Game? Cek Disini

Bagusan Mediatek atau Snapdragon untuk Game? Cek Disini

Saat membeli smartphone, sobat KIRSALTS pasti mempertanyakan bagusan Mediatek atau Snapdragon untuk game. Kedua prosesor tersebut adalah yang paling sering dijumpai pada android yang dijual di pasaran. Hal ini akan cukup membingungkan bagi orang awam yang ingin membeli smartphone android sesuai kebutuhannya.

Jika Anda ingin membeli smartphone untuk kebutuhan gaming, maka wajib untuk memperhatikan spek dan prosesornya. Prosesor ibarat otak dari gadget, sebab tanpa prosesor, maka sistem tidak akan beroperasi sama sekali. Lantas, lebih bagus mana Mediatek dengan Snapdragon untuk bermain game di smartphone? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga : Cara Melihat Snapdragon di HP Realme

Perbedaan Mediatek dan Snapdragon pada Smartphone

Dilihat dari berbagai segi, Mediatek dan Snapdragon memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Mediatek adalah nama perusahaan manufaktur dari Taiwan yang merilis produk prosesor smartphone berbasis android bernama Helio Mediatek. Sementara Snapdragon adalah nama prosesor smartphone yang dirancang oleh Qualcomm berasal dari Amerika Serikat tahun 2007.

Selain berasal dari perusahaan yang berbeda, perbedaan lain dari MediaTek dan Snapdragon antara lain:

1. Performa Grafis

Performa Grafis

Pertanyaan bagusan MediaTek atau Snapdragon bisa terjawab dari performa grafisnya saat bermain game. Untuk MediaTek, prosesor ini telah mendukung kebutuhan grafis dengan resolusi tinggi. Sehingga Anda tak perlu khawatir mendapat grafis rendah saat bermain game.

Performa grafis juga diberikan secara maksimal bila Anda menggunakan Snapdragon. Hal ini dikarenakan teknologi paling mutakhir yang ada pada CPU core Snapdragon. Terutama untuk seri Snapdragon 865 yang dapat menjalankan aplikasi ataupun game berat dengan lancar.

Baca Juga : Tema Xiaomi Tembus WA MIUI 12 Terbaik dan Paling Keren

2. Penggunaan Baterai

Penggunaan Baterai

Saat bermain game, baterai menjadi hal penting berikutnya yang perlu diperhatikan. Biasanya game berat dapat membuat baterai cepat habis. Nah jika sobat KIRSALTS menggunakan Snapdragon, hal ini tak perlu dirisaukan lagi. Sebab prosesor asal Amerika Serikat ini memiliki kelebihan berupa kinerja yang lebih cepat untuk sisi stabilitas maupun efisiensi dalam penggunaan baterai.

Sebaliknya, MediaTek justru memiliki konsumsi daya baterai yang boros sebab performa tinggi yang dihasilkan. Selain itu smartphone juga jadi gampang mengalami overheat jika digunakan dalam waktu lama.

Baca Juga : Cari Toko Laptop Gaming Terbaik dan Terdekat? Perhatikan 5 Hal Ini!

3. Penggunaan RAM

Penggunaan RAM

Meski secara konsumsi daya baterai lebih boros, akan tetapi MediaTek lebih hemat dari segi penggunaan RAM. Sementara penggunaan RAM pada Snapdragon terasa lebih boros karena harus mengimbangi performanya yang tinggi. Jika GPU tidak menggunakan RAM lebih besar, maka performa smartphone akan lambat saat mengoperasikan berbagai aplikasi.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

4. Harga

Harga

Dari kelebihan dan kekurangan masing-masing prosesor, sudah barang tentu harganya pun akan berbeda. MediaTek fokus menyasar pada segmen kelas menengah atau mid-end sehingga harganya lebih murah. Sedangkan Snapdragon menyasar berbagai kelas seperti Snapdragon 600 dan 700 untuk kelas menengah, dan seri 800 untuk kelas menengah ke atas yang pasti harganya lebih mahal.

Jadi kesimpulan dari bagusan MediaTek atau Snapdragon? Sebenarnya bergantung pada kebutuhan sobat sobat KIRSALTS. Jika Anda akan menggunakannya untuk bermain game yang berat, maka sebaiknya pilih smartphone android dengan prosesor Snapdragon. Namun jika budget terbatas, Anda dapat memilih MediaTek. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Pulsa By U ke Operator Lain untuk Pemula

Cara transfer pulsa By U ke operator lain bisa sobat KIRSALTS lakukan dengan mudah. Anda bisa membagikan pulsa yang dimiliki pada nomor lain, ke sesama nomor By U, ataupun ke nomor operator lain. Anda juga bisa membagikan pulsa By U yang dimiliki seperti pulsa utama, jadi pulsa By U bisa dijual. Anda dapat mengirim pulsa layaknya seorang operator, bisa hanya membagikan, atau untuk keperluan lain misalnya, menjual pada orang lain. Selain mengirim pulsa pada sesam provider By U, Anda juga bisa mengirim pulsa By U ke operator lain, seperti transfer pulsa By U ke indosat, telkomsel, xl, axis, tri, dan juga nomer By U lainnya. Agar dapat mengirim pulsa, Anda hanya membutuhkan saldo pulsa yang cukup atau diatas minimal batas pengiriman. Baca Juga :  Cara Mengubah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP OPPO Cara Transfer Pulsa By U ke Telkomsel Bagi sobat KIRSALTS yang ingin mengirim pulsa dari operator By U ke telkomsel, bisa dengan mengubah metode pembayarannya saja ketika pulsa akan dibeli. B

KIRSALTS, Website Tekno dan Game Terbaru di Indonesia

Apa itu KIRSALTS? KIRSALTS adalah website tekno yang berisi kumpulan artikel teknologi dan game terbaru. Mulai dari tutorial cara main game online maupun offline, semuanya ada disini. Tips dan trik gadget maupun aplikasi terbaru juga ada di KIRSALTS.COM.

Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat logo squad mobile legend, kamu bisa menggunakan beberapa  aplikasi pembuat logo mobile legend terbaik dan terbaru.  Sebagai salah satu game terpopuler, Mobile Legend memiliki banyak pengguna. Game ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, mula dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu pemain Mobile Legend dan memiliki squad, disarankan untuk membuat logo. Alasannya karena logo memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan branding dan ikut suatu kompetisi. Pembuatan logo bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo Mobile Legend terbaik dan terbaru. Rekomendasi 5 Aplikasi Pembuat Logo Mobile Legend Terbaik dan Terbaru 1. Logo Esport Maker Logo Mobile Legend bisa dibuat dengan menggunakan Android dan menggunakan aplikasi yang bernama Logo Esport Maker. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi pembuat logo ML ini memiliki lebih dari 30 tekstur dan lay